Viral Jenazah PDP Corona Diambil Paksa Warga di RS Mekar Sari Bekasi Timur



Peristiwa pengambilan paksa terhadap jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 oleh warga kembali terjadi. Setelah sebelumnya terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, kini peristiwa yang sama terjadi di Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan video yang beredar berdurasi dua menit, terlihat sejumlah warga mendatangi salah satu rumah sakit di daerah Bekasi Timur. Diketahui rumah sakit tersebut adalah RS Mekar Sari.

Warga sempat meluapkan emosi kepada pihak rumah sakit dan menyatakan jika jenazah itu bukanlah pasien corona. Tidak lama setelah itu, mereka mengambil paksa jenazah PDP virus corona tersebut.

See detail
Ilustrasi mayat. Foto: Shutter Stock
Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Erna Ruswing membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, kejadian itu terjadi pada Senin (8/6) siang.

"Benar ada, berdasarkan laporan masyarakat dan medsos sudah ditindak lanjuti," kata Erna saat dihubungi.

Erna menambahkan, total ada sekitar 30 orang warga yang datang ke rumah sakit itu. Pihaknya segera mendalami peristiwa ini.

"Kurang lebih ada 30 orang. Kita mencari fakta yang sebenarnya dengan konfirmasi ke pihak rumah sakit," tutur Erna.

Sebelumnya, pada Minggu (7/6) malam, sejumlah warga mengambil paksa jenazah PDP corona di Rumah Sakit Stellamaris, Makassar. Dalam video berdurasi 1 menit terlihat puluhan warga membawa tandu berisi jenazah yang diselimuti kain warna putih dari rumah sakit.

Mereka tampak berusaha dilarang petugas dari TNI dan Polri. Sayangnya, petugas tak dipedulikan warga yang terus berteriak-teriak. Hingga akhirnya warga berhasil membawa kabur jenazah.
Artikel Asli

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel