Sungguh Mulia ! Pengusaha Hotel in Hibahkan Kamarnya untuk Istirahat Tenaga Medis

Belum lama ini, viral di media sosial kisah seorang pengusaha asal Purwokerto, Jawa Tengah yakni Brili Agung Zaky Pradika yang menghibahkan 24 kamar hotel miliknya untuk membantu tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19.
Seorang pengusaha asal Purwokerto, Jawa Tengah bernama Brili Agung Zaky Pradika dimana ia menghibahkan 24 kamar hotel miliknya untuk membantu tenaga medsi yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Informasi yang Brili sampaikan lewat akun Twitter miliknya @BriliAgung. Ia menyampaika bahwa untuk sementara hotelnya dialih fungsikan untuk tempat istirahat para tenaga medis  di RS rujukan Covid-19 di Banyumas.

Hal ini dilakukannya karena melihat jam kerja para tenaga medis yang lebih panjang dan berbagai tuntutan dari masyarakat sekitar yang khawatir apabila para tenaga kerja medis ini kembali ke rumah atau kamar kos mereka masing-masing.

Pria ini juga mengaku hotenya yang hanya 24 kamar ini kecil dan hanya bisa menampung 48 orang saja.  Kini semua kamar yang tersedia sudah terisi penuh oleh para tenaga medis dari berbagai rumah sakit seperti RS Margono, Purwokerto yang merupakan salah satu RS rujuka untuk pasien Covid-19.

“Hotel saya memang kecil, hanya 24 kamar dan mampu menampung 48 orang saja. Tapi insyaallah per hari ini saya hibahkan semua untuk tempat istirahat nakes di RS Rujukan Covid-19 di Banyumas. Semoga langkah sederhana ini dapat membantu,” tulisnya.

Karena kamar hotel miliknya sudah penuh sedangkan masih banyak tenaga medis dari RS lain yang menanyakan apakah masih ada kamar kosong untuk mereka menginap akhirnya ia memcarikan kamar tambahan.

Brili juga memohon info kalau ada orang baik yang tergerak mau membantu. Selain itu, ia juga meminta bantuan dari PHRI namun masih belun ada respon.

Dari unggahannya di Twitter banyak orang yang membantu. Banyak dari mereka membantu dari memberi sumbangan tunai, sabun, gratis coating mobil sampai mau private ilmu podcast pada dirinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel