Subhanallah... Lawan C0r0na, 4.500 Pensiunan Dokter Dan Perawat Kembali Bertugas

Mari bersama melawan Corona! Kalimat penuh makna ini tampaknya cukup pas menggambarkan langkah yang ditempuh ribuan pensiunan dokter dan perawat di Inggris untuk kembali bertugas membantu sesama.

Ya, sebanyak 4.500 pensiunan dokter dan perawat di Inggris tergerak ikut 'bertempur' melawan wabah Virus Corona COVID-19. Gerakan mulia ini tentu menjadi suntikan semangat bagi warga Inggris yang kini juta terdampak cukup serius dengan wabah Corona.

Dikutip harianriau.co dari laman VIVA.CO.ID, Sebelumnya, National Health Service (NHS) Inggris Raya memang telah meminta kepada institusi layanan kesehatan independen untuk berperan aktif melawan Corona dengan menyediakan 20 ribu tenaga medis dan 8.000 lebih tempat tidur untuk pasien COVID-19.

"Membahagiakan bahwa 4 ribu perawat dan 500 dokter telah mendaftar kembali ke NHS hanya dalam 48 jam setelah panggilan kami," kata pejabat NHS, Matt Hancock, lewat akun twitternya seperti dilansir newssky, Minggu 23 Maret 2020.

 Masih menurut Hancock, pihaknya saat ini masih terus membuka kesempatan bagi para tenaga medis lain untuk ikut bergabung melawan wabah Corona COVID-19 di Inggris Raya.

Di Inggris Raya sendiri temuan kasus COVID-19 terbilang sangat mengkhawatirkan. Hingga saat ini, telah ditemukan sebanyak 5.018 kasus dengan angka kematian sebanyak 233 kasus.


Sumber:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel