Bocah ini Diperlakukan Kasar, Wajah Diusap Celana Dalam Diduga karena Mencuri

Viral Bocah Diperlakukan Kasar, Wajah Diusap Celana Dalam karena Mencuri
Viral bocah di Karanganyar diperlakukan kasar oleh warga gara-gara mencuri (Twitter)

Sekelompok orang tega melakukan kekerasan dan pelecehan terhadap seorang bocah di Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah. Aksi itu diduga karena si bocah mencuri pakaian dalam.

Video yang merekam kejadian tersebut viral di media sosial. Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @black__valley1 pada Kamis (16/4/2020).

Terdapat dua video yang diunggah oleh akun Twitter tersebut. Dalam video pertama, bocah itu terlihat duduk pasrah dengan celana dalam dipasankan ke kepalanya.

Bahkan bocah itu hanya diam saat seorang pria yang berdiri di sebelahnya berfoto sambil memegang kepalanya.

“Maling celana dalam ini, telanjangi aja,” kata orang yang merekam video itu dalam bahasa Jawa.

Cuplikan berikutnya memperlihatkan tindak kekerasan yang dilakukan beberapa pemuda.

Mereka tampak berusaha melepaskan celana bocah itu. Seorang pemuda yang memakai jaket juga mengusap-usapkan beberapa celana dalam ke wajah bocah tersebut.

Video kedua yang diunggah akun @black__valley1 memperlihatkan pemuda yang memakai jaket bersikap kasar kepada si bocah. Pemuda itu menendang dada dan kepala si bocah.

Sementara itu orang-orang lain yang berkumpul di tempat tersebut justru terus memprovokasi. Beberapa di mereka juga terdengar tertawa.

Pemuda tersebut kemudian membuka paksa kaus bocah tersebut. Ia juga terus bertanya kepada anak itu soal tujuannya mencuri celana dalam.

Menurut penjelasan @black__valley1, kejadian dalam video ini terjadi di dusun Beluk Kidul, Desa Sroyo, Jaten, Karanganyar.

“Berani hanya dengan anak kecil. Meski anak ini salah tapi tidak begitu caranya. setidak’e gak usah main tangan,” tulis akun @black__valley1.

Ia menambahkan, “Meskipun si anak ini salah telah mencuri. Tidak semestinya harus di perlakukan dengan kekerasan begitu”.

Akun Twitter tersebut tidak menjelaskan waktu peristiwa dalam video yang viral ini.[Suara]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel