Belum Banyak Yang Tau, Ternyata Ini Manfaat Memelihara Kucing Di Rumah


Kucing adalah hewan peliharaan yang menggemaskan dan sangat nurut. Hal itu membuat banyak orang yang memilih memelihara kucing dari pada hewan yang lain.
Ternyata bukan hanya dapat menjadi hiburan di rumah. kucing juga punya manfaat untuk kesehatan seseorang. Berikut ini GenPI.co sampaikan deretan manfaat memelihara kucing, berdasarkan sumber yang telah dilasir.

1. Menghilangkan stres

Keberadaan kucing di rumah membuat kamu sering berinteraksi denganya. Hal itu dapat menjadi pelepas penat setelah bergelut dengan kerjaan.

Pasalnya, saat bermain dengan kucing, otak akan melepaskan hormon oksitosi yang berfungsi membuat rasa rileks.

2. Mecegah stroke

Hadirnya kucing di rumah bisa membuat kamu lebih tenang dan nyaman karena menikmati saat bermain bersamanya. Hal itu seakan hidup kamu tidak ada tekanan.

Bahkan, bermain dengan kucing memiliki dampak baik bagi kesehatan seperti mencegah stroke. Biasanya seseorang yang mengalami stroke karena hidupnya tertekan dan tidak bahagia.

3. Kekebalan tubuh meningkat

Ada penelitian dari National Institutes of Health yang menyatakan, anak berusia di bawah 1 tahun sangat kecil alergi jika berinteraksi dengan kucing.

Pasalnya, kucing bisa meningkatkan kekebalan tubuh sang anak dan juga menjauhkan dari alergi yang kapan saja bisa menyerang.(*)
Sumber 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel