Pilu, Tidak Ada yang Mau Menolong Pria ini Sampai Ia Kayuh Sendiri Sepedanya Bawa Istrinya yang Terluka Sampai 12 Km, Rupanya ini Penyebab Tidak Ada yang Mau Menolong

Sebuah kisah mengharukan terjadi di India, ketika seorang suami bersepeda sejauh 12 kilometer (km), untuk mengantar istrinya yang terluka.

Kisah ini dialami oleh pria asal Ludhiana, India. Dia menggendong istrinya di sepeda dari Bharat Nagar, untuk mengobati lukanya di rumah sakit Kanganwal.

Dilansir dari Gulf News, sang suami sempat minta tolong ke seorang pengemudi ambulans, tapi pengemudi itu meminta ongkos Rs 2.000 (sekitar Rp 427.000).

Wanita itu terluka akibat kecelakaan saat bekerja di pabriknya pada 20 Maret lalu.


"Ketika kecelakaan itu terjadi, pekerja pabrik membawanya ke rumah sakit pemerintah di Bharat Nagar."

"Dokter mengambil rontgen dadanya, dan bukannya mengobati kakinya."

"Mereka mengatakan bahwa paru-parunya penuh dengan air.

"Jadi saya pergi ke Kanganwal," lanjut pria asal Ludhiana tersebut.


India, negara terpadat kedua di dunia, mengumumkan lockdown nasional selama 21 hari mulai Selasa tengah malam (24/3/2020).

Lockdown yang menempatkan ratusan juta warga India dalam karantina mandiri ini ditujukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

"Ini adalah awal dari pertarungan yang panjang," tulis Perdana Menteri Narendra Modi di Twitter-nya.

"Orang-orang di negara ini telah mengumumkan hari ini bahwa kita dapat menghadapi dan mengalahkan tantangan sebesar mungkin jika kita yakin," lanjutnya.


Delhi, kota dengan populasi hampir 20 juta penduduk, menutup perbatasan daratnya mulai Senin pagi (23/3/2020), dan menutup toko-toko serta kantor swasta hingga 31 Maret.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel