Inilah 7 Alasan Kenapa Ibu yang Melahirkan Caesar adalah Perempuan Tangguh



Melahirkan adalah sebuah anugerah bagi seorang perempuan. Pada sosoknya, keturunan akan muncul di dunia dan dibesarkan sepenuh hati. Hal ini sudah selayaknya orang-orang pahami, ketimbang hanya memperdebatkan mana yang melahirkan soal normal atau caesar. Toh tujuannya adalah sama-masa melahirkan buah hati yang selamat.



Karena itulah pula, ibu yang melahirkan secara caesar juga sama hebatnya dengan ibu yang bersalin normal. Mau tahu kenapa? Inilah beberapa alasan kenapa ibu yang melahirkan caesar adalah perempuan tangguh!

1. Mereka memilih operasi yang mungkin saja ditakuti & mengancam nyawa, tapi justru menyelamatkan buah hati

Tak sedikit orang yang punya kengerian terhadap operasi. Apalagi, kebanyakan operasi melibatkan metode invasif (pembedahan). Membayangkan tubuh yang dibelah dan terbuka saja, rasanya bikin mual. Pun, keberhasilan operasi bisa dipengaruhi macam-macam faktor. Potensi gagal juga ada.
Tapi apa pun akan ibu lakukan demi sang anak hidup. Yang terpenting, bayi bisa keluar dengan lancar dan merasakan kelahirannya di dunia.

2. Konon, rasa sakit pasca caesar lebih lama ketimbang persalinan normal. Tapi apa pun itu, ia memilih bayinya lebih dahulu lahir dengan lancar

Ada yang mengatakan kalau operasi caesar itu prosesnya gampang, tapi rasa sakit dan pemulihannya lebih lama. Sedangkan itu, persalinan normal itu terasa sangat melelahkan di awal. Tapi setelahnya, pemulihan cenderung cepat. Hal ini pun diamini oleh sebagian ibu.

Tapi, apakah ibu peduli pada rasa sakit tak tertahankan itu? Sepertinya tidak. Di setiap tarikan napasnya, ia cuma mau bayi yang dirawatnya sembilan bulan di perut, tetap selamat dan bisa ia peluk penuh sayang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel