Maling Motor di Situbondo Bonyok, Beruntung Diamankan Polisi

Kepergok mencuri sepeda motor saat terparkir di halaman masjid Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur,  seorang pelaku tertangkap dan babak belur dihajar massa, Jumat, (21/2/2020).

Pelaku diketahui bernama Samsul Arifin (29) warga Kampung Umbaran, Desa Cemara, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, kepergok mencuri sebuah sepeda motor pasca kaum muslim jumatan di sebuah masjid Desa Sumberejo pukul 12.30 WIB.

Data yang diperoleh suarajatimpost.com, dari salah satu warga sekitar TKP mengisahkan, jika korban memarkirkan sepeda motor dan melaksanakan salat jumat di masjid tersebut. Setelah selesai salat korban tidur - tiduran di teras masjid dengan kunci kontaknya di taruh di sebelahnya.


Korban pemilik sepeda motor jenis honda beat D 3934 ABU bernama Edi Susanto (38) warga Desa Palangan, Kecamatan Jangkar, Situbondo, memarkirkan sepeda motornya dan melaksanakan sholat jumat di masjid tersebut.

"Sepeda motor yang saya parkir tiba tiba mesinnya hidup, begitu saya lihat sudah hendak dibawa kabur oleh pelaku. Spontan langsung saya kejar dan saya lempar dengan batu sambil berteriak maling, pelaku terjatuh dan melarikan diri," ucapnya.

Dari teriakan tersebut, sambung Edi Susanto, warga sekitar langsung mengejar pelaku ke arah barat sekitar 300 meter dari TKP dan berhasil menangkap pelaku. Warga sekitar beramai - ramai menghajar pelaku hingga babak belur.

"Saya baru sadar kalau kunci kontak yang ditaruh di sebelah saya tiduran ternyata sudah diambil pelaku," ucap korban.

Sepeda Motor korban yang hendak berpindah tangan berhasil diselamatkan, namun pelaku harus merasakan amukan massa. Beruntung polisi segera datang ke TKP, untuk menghindari amukan massa lebih jauh.

"Pelaku berhasil diamankan dan langsung digelandang ke Mapolres Situbondo," terang salah seorang petugas.

Kanit Sabhara Polsek Banyuputih Ipda Gatot membenarkan kejadian tersebut, Menurutnya, untuk menghindari amukan massa terduga pelaku langsung dibawa oleh tim resmob wilayah timur  Brigpol Syamsul ke Mapolres Situbondo guna menjalani proses hukum.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri, serahkan ke polisi untuk diproses secara hukum. Serta agar lebih waspada dan berhati hati saat memarkir kendaraan, pastikan dalam keadaan terkunci demi keamanan kita bersama,"tegasnya.

SC :suarajatimpost.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel